Rabu, 06 Juni 2012

Tempat Wisata Alam Jawa Barat

Jawa Barat terkenal akan tempat wisatanya yang menarik. Beberapa di antaranya adalah Pantai Pangandaran, Pantai Pelabuhan Ratu, Gunung Tangkuban Perahu, Puncak, Linggajati, Kebun Raya Bogor, Taman Safari Indonesia, dan Taman Wisata Mekarsari.
Selain itu, para wisatawan juga dapat mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Kanoman Cirebon, Situ Patenggang, Cipanas, Pantai Ujung Genteng, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kebun Raya Cibodas, Waduk Jatiluhur, Taman Bunga Nusantara, serta Observatorium Bosscha.
Jika ingin berjalan-jalan sambil memetik buah stroberi, datanglah ke Dunia Strawberry. Di tempat wisata yang terdapat di daerah Lembang ini tak hanya bisa menikmati tempat yang sejuk, namun juga dapat memetik serta menikmati stroberi sepuasnya.

Mendengar nama Batu Hiu, yang terbayang di pikiran adalah seekor ikan yang menyeramkan. Jangan takut! Itu hanya namanya saja. Tak ada ikan hiu di sana.

Batu Hiu adalah sebuah bukit karang yang tergerus ombak dan membentuk moncong seperti ikan hiu. Pemandangan di sana sangat memukau, terutama pada saat matahari terbenam. Ditambah, pemandangan kian menyejukkan mata dengan banyaknya pohon-pohon yang berakar besar.

Setelah puas bermain air di Batu Hiu, cobalah untuk berjalan-jalan di Kebun Wisata Agro Pasir Mukti. Kebun Wisata ini menampilkan pemandangan hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam ikan.

Selain itu, Taman Bunga Nusantara pun merupakan tempat wisata yang tak boleh dilewatkan. Berbagai macam bunga warna-warni yang berpadu dengan rerumputan dan daun yang hijau begitu indah dipandang mata.

Jika ingin sedikit mengenal masa lalu di Jawa Barat, dapat mengunjungi Candi Cangkuang. Candi Cangkuang ini ditemukan oleh tim sejarah Leles sekitar tanggal 9 Desember 1966. Pada awalnya, yang ditemukan hanya batu yang merupakan bagian dari sebuah candi dan makam kuno serta arca Siwa yang telah rusak.






Sumber:
- Buku Salam Sahabat Nusantara: Jawa Barat yang Memesona, Penerbit: Doenia Aksara
- Muflihah, Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap Sekolah Dasar, Penerbit: Puspa Swara, Jakarta, 2007.

(ogi/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Wisata alam jawa barat. Tempat wisata terindah di jawa barat. Tempat terindah di jawa barat. Gunung terindah di jawa barat. Karangan pemandangan. Contoh karangan tentang tempat terkenal. Karangan deskripsi pemandangan.
Karangan wisata alam. Karangan deskripsi tentang pariwisata. Contoh deskripsi pemandangan bukit. Wisata indah di jawa barat. Objek wisata yang terkenal di jawa barat. Wisata paling indah di jawa barat. Tempat wisata terbaik di jawa barat.
Tempat wisata paling indah di jawa barat. Laporan deskripsi wisata. Macam macam karangan beserta contohnya. Contoh karangan liburan ke puncak. Karangan pemandangan kebun yang indah. Objek wisata yang ada di jawa barat. Tempat wisata alam jawa barat.
Objek wisata terindah jawa barat. Objek wisata terindah di jawa barat. Pemandangan alam jawa tengah. Pemandangan alam jawa barat. Tempat wisata jawa barat. Tempat indah di jawa barat. Tempat pariwisata di jawa barat.
Tempat wisata daerah jawa barat. Cerita deskripsi tentang alam. Macam2 tempat rekreasi di jawa barat. Contoh taman wisata di jawa. Contoh karangan deskripsi tentang hewan. Laporan deskripsi lokasi wisata. Cerita deskripsi kebun raya bogor.
Mendeskripsikan pemandangan alam. Contoh kupon taman bunga nusantara. Karangan sawah yang indah. Daerah ter indah di jawabarat. Objek wisata terbaik di jawa barat. Pemandahan sawah dan gunung terindah. Karangan cerita liburan ke bogor.
Karangan cerita liburan taman wisata. Deskripsi taman yg indah. Contoh laporan deskritif tempat wisata. Contoh karangan deskripsi tentang wisata tangkuban perahu. Pengetahuan tentang pariwisata gunung tangkuban perahu. Contoh wisata alam di indonesia. Tempat wisata alam puncak jawa barat.
Deskripsi taman bunga nusantara. Karangan pemandangan alam. Paragraf deskripsi tentang alam. Deskripsi tempat wisata alam. Karangan jalan jalan ke puncak. Karangan deskripsi tempat pariwisata. Tempat eksotis di jawa barat.
Tempat rekreasi yang indah di jawa barat. Objek wisata di jawa barat. Tempat rekreasi di jawa tim. Mendeskripsikan pemandangan. Deskripsi gunung tangkuban perahu. Karangan panorama alam. Taman wisata alam daerah jawa barat.
Deskripsi wisata alam. Lokasi wisata jawa barat. Mendeskripsikan mengenai tempat di gunung tangkuban perahu. Deskripsi pemandangan gunung terindah. Deskripsi tempat terkenal. Contoh deskripsi di wilayah garut pangandaran. Tempat wisata di daerah jawa barat.
Deskripsi pantai alam indah. Laporan deskriptif. Peta wisata maribaya bandung. Tempat wisata taman bunga dibekasi. Macam objek wisata sejarah. Contoh paragraf deskripsi dengan kalimat taman bunga. Tempat tempat wisata di daerah jawa barat.
Cerita deskripsi obyek wisata. Contoh karangan deskripsi taman bunga. Apa ajah taman wisata dipuncak. Tempat terindah jawa barat. Wisata alam yang ada di jawa barat. Tempat wisata terpopuler di daerah jawa barat. Tempat paling menarik di bogor.
Contoh karangan deskripsi pariwisata bogor. Pantai indah di sekitar jawa barat. Tempat wisata paling indah di bogor. Tempat wisata dengan pemandangan terindahdi jawa barat. Macam macam contoh karangan diskripsi tentang pariwisata. Contoh paragraf deskripsi tentang kebun buah. Karangan deskripsi pemandangan gunung.
Proposal keterangan tentang bunga bunga di kebun raya bogor. Cerita karangan rekreasi ke kebun raya. Laporan deskripsi lokasi wisata cipanas garut. Contoh karangan deskripsi tema sawah. Karangan tentang pemandangan indonesia. Contoh karangan diskripsi tentang taman bunga. Contoh karangan liburan ke bogor.
Wisata alam jawa barat yang terkenal. Liburan alam di jawa barat.

1 komentar:

Abraham Noah

Tempat Wisata Jawa Barat yang paling terkenal salah satunya ya wisata alam Batu Hiu. Nah, ada banyak nih info wisata lainnya termasuk info hotel dan destinasi tempat wisata lainnya di sparklepush.com

Dí lo que piensas...