Kamis, 07 Juni 2012

Cara Mendapatkan Verified Akun di Facebook

Selepas setelah januari 2012 pihak facebook mengumumkan tentang fitur terbaru mereka yang membuat orang tau bahwa profile facebook tersebut adalah asli. Sama seperti hanya di twitter yang telah lebih dahulu menggunakan penanda ini untuk para selebriti dan orang-orang yang populer di masyarakat dan yang menggunakan jejaring sosial.

Lalu bagaimana cara membuat facebook bisa memiliki penanda "Verified"? beberapa syarat yang harus dipenuhi ternyata sama seperti hanya ingin mendapatkan penanda Verified di twitter, anda haruslah orang yang populer seperti selebritis dunia. selain itu bisa juga mengirimkan data identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah tempat tinggal orang yang ingin mendaftarkan akun tersebut.

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah sebuah akun di facebook haru memiliki jumlah subscriber yang banyak yang membuktikan orang tersebut memang benar adalah orang yang populer di facebook.

Dengan menggunakan penanda Verified banyak orang menjadi skeptis untuk fitur ini, pasalnya beberapa waktu yang lalu ada sebuah kasus (walau tidak serius), seorang jurnalis mencoba mendapatkan penanda Verified di twitter dengan berpura-pura menjadi seorang publik figur dan ia mendapatkannya, ia hanya ingin membuktikan bahwa hal tersebut masih bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu agar mendapatkan penanda Verified dan menggunakannya sebagai ladang untuk melakukan spamming dan penipuan online.

0 komentar:

Dí lo que piensas...