Kamis, 07 Juni 2012

Cara Menggunakan Twitter dengan Bijak

Jejaring sosial seperti twitter dan facebook memang sebuah media yang digunakan untuk seseorang bersosial dari orang satu ke orang lainnya, khususnya twitter yang kini semakin dipilih banyak orang di Indonesia, cara menggunakan twitter yang baik bagaimana? sebenarnya tidak hukum yang mengikat tentang hal ini, namun cara twitteran beberapa orang yang membuat orang lain merasa risih bahkan ada yang sampai mengganggu.


Sudah beberapa kali telah terjadi hal yang membuat seseorang berurusan dengan  hukum gara-gara kicauannya di twitter yang menyinggung orang lain dan kelompok tertentu. memang akun twitter yang digunakan adalah hak pribadi yang secara bebes dapat digunakan untuk keperluan apapun, tapi hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah pengguna twitter bukan hanya anda saja, namun ada juga follower yang selalu memantau apa saja yang anda posting di twitter.

Apa saja yang harus dihindari saat mentweet sesuatu di twitter? tak ada yang baku, gunakanlah dengan bijak dan jangan lupa untuk pikirkan lagi apa yang ingin anda posting, apakah hal tersebut akan membuat seseorang merasa dihina atau menyerang secara ferbal.

Selain masalah yang terjadi saat orang berurusan dengan hukum karena tweet yang anda posting, beberapa orang juga mendapat masalah dari teman, keluarga, komunitas, atau bahkan bos anda, karena beberapa waktu yang lalu seorang dipecat dari pekerjaannya karena tindakan bodohnya yang menghina bos'nya di twitter.

Hal lain yang tidak boleh diposting di twitter adalah mengumbar data diri kepada orang lain yang membuat anda berada dalam bahaya, anda mungkin bisa menghapus tweet tersebut, namun kita tidak atau siapa saja yang telah membaca, atau bahkan ada yang telah meretweet posting tersebut. jadi, jadilah pengguna yang bijak.

0 komentar:

Dí lo que piensas...