Kamis, 07 Juni 2012

Uniknya Pengguna Twitter di Indonesia jadi Sorotan Dunia

Mungkin ini hanya sebuah pendapat sepihak dari penulis bahwa pengguna twitter di Indonesia yang "unik" ternyata mendapat cap yang tidak baik dimata pengguna twitter dunia. tak akan bisa ditutupi bahwa pengguna twitter di Indonesia adalah pengguna twitter terbanyak ke 3 di dunia setelah Amerika Serikat dan Brazil. cara twitteran orang indonesia yang cenderung "cerewet" dan frontal sampai membuat "trending topik dunia" terkadang mengganggu pengguna twitter lainnya.

Apa saja contoh realnya hingga dicap seperti itu? sebuah mirobloging yang bernama twitter dimata orang indonesia malah dibuat menjadi tempat mengobrol layaknya YM!, namun inilah unik dan kreatif pengguna twitter indonesia dimana mereka membuat tren baru untuk cara menggunakan twitter.

Hal lain yang tak kalah penting dari hal ini adalah bahasa dan topik dari sebuah tweet orang indonesia cenderung frontal, tak usah di tentang mungkin anda juga sering menemukan hal semacam itu. contoh; membuat tweet menjadi trending topik untuk menyerang satu individu atau golongan seperti halnya saat kompetisi olahraga antar negara-negara yang melibatkan Indonesia sebagai peserta.

Mau menang, mau kalah hal pertama yang dilakukan bukannya mendukung negara namun malah "menyerang" negara lain walau tweeps dari negara tersebut tidak melakukannya, dari sisi sosial dan intern negara juga mengungkapkan hal demikian, kebebasan berbicara yang telah banyak disalah artikan sebagai "ceplas ceplos" tanpa tau duduk persoalan mungkin harus dikurangi.

Dari semua masalah dan kurang baiknya penilaian orang luar tentang pengguna twitter indonesia ada hal luar biasa dimana sosial media lebih dari sekedar tren dan menjadi sebuah tempat baru untuk berekspresi. salut untuk masyarakat indonesia.

0 komentar:

Dí lo que piensas...