Kamis, 31 Mei 2012

MERANCANG IMPIAN = MASA DEPAN TERARAH

Seperti hari senin sebelum sebelumnya. Hari senin selalu terasa spesial buatku. Kenapa? karena dengan datangnya hari senin, itu pertanda bahwa aku akan kembali bertemu dengan Mrs. Dwi untuk pendalaman materi tentang Perencanaan Keuangan Syari’ah.
Belum genap setengah tahun yang lalu, ketika pertama kali mengikuti materi perkuliahan ini, sejujurnya aku langsung jatuh hati. Jatuh hati dengan materi yang disampaikan oleh Mrs. Dwi. Aku merasa pikiranku perlahan tapi pasti semakin terbuka. Pelan, pelan, dan pelan semakiiin lebar!
Seperti biasa juga. Setelah Mrs. Dwi menyelesaikan tugasnya untuk menerangkan materi hari itu. Mataku selalu berbinar-binar. Ada letupan-letupan emosi dalam jiwaku yang memberontak. Sebuah luapan emosi karena merasa tertampar dengan penjelasan-penjelasan Mrs. Dwi tentang betapa pentingnya sebuah perencanaan itu.
Sekali lagi aku katakan, aku benar-benar merasa tertampar. Aku merasa seperti seseorang yang baru saja tersadarkan dari buaian mimpi indah.  diantara hal-hal yang menyadarkanku itu adalah,

Betapa pentingnya membangun sebuah perencanaan hidup. Setiap kita adalah seorang arsitek tunggal. Kita adalah perancang masa depan kita sendiri. Bukan ditentukan oleh oranglain, tetapi KITA. Ya, kita. Kamu, aku, dan mereka.
Image
Jika kita menginginkan masa depan yang baik, tentu kita harus memikirkan dari jauh-jauh hari untuk mempersiapkannya. Mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.
Okay, aku akan memberikan contoh simpelnya begini; Ibaratkan saja, kita ini adalah seorang yang sedang ingin membangun sebuah rumah untuk ditinggali. Sudah pastinya, kita akan memilih-milih barang-barang bangunan yang berkualitas. Dari mulai semen, pasir, batu bata, genteng, kayu / besi baja untuk rangka, dll.
Selain itu, ia juga perlu memikirkan design rumah seperti apa yang ia ingin. Begitu juga dengan kita :)
Untuk merancang sebuah masa depan, kita harus memikirkan dan memilih-milih, apa-apa saja yang harus kita lakukan dan persiapkan!
Yang pertama-pertama jelas sekali kita HARUS MIKIR! end disini mikirnya bukan sembarang mikir.TAPI MEMIKIRKAN SESUATU —>> IMPIAN!
aku tahu, banyak orang diluaran sana yang tertawa kecil atau terang-terangan jika kita berbicara tentang IMPIAN! tapi ya sudahlah, tidak perlu dipikirkan. Dibawa santai saja…
Kita perlu tahu bahwa IMPIAN BUKANLAH SESUATU YANG BURUK. IA ADALAH SESUATU YANG BERNILAI TINGGI, YANG TIDAK SEMBARANG ORANG MEMILIKINYA. UNTUK ITU, BERSYUKURLAH BAGI MEREKA YANG MEMILIKI IMPIAN KARENA ITU BERTANDA BAHWA HATI DAN OTAKNYA MASIH BERFUNGSI DENGAN BAIK! ORANG-ORANG MEMPUNYAI IMPIAN ADALAH ORANG-ORANG MEMPUNYAI MASA DEPAN!
Yuk, dari saat ini juga beri waktu untuk diri kita sejenak berpikir tentang impian-impian apa saja yang ingin kita raih? Dan satu hal, JANGAN BIARKAN IMPIAN ITU HANYA DI INGAT, TETAPI DI CATAT, KEMUDIAN DITEMPELKAN YA DITEMPAT-TEMPAT YANG MUDAH KITA LIHAT!
Selain itu, menurutku kita juga perlu mencari teman yang terus memotivasi, supaya kita nggak loyo alias patah semangat untuk meraih impian kita!
BUATLAH IMPIAN YANG BESAR! JANGAN TAKUT, SEMUA INI FREE OF CHARGE ALIAS GRATIIIISS!!!
BUATLAH IMPIAN YANG BESAR LAGI BAIK…
IMPIAN YANG BISA MENCIPTAKAN PERUBAHAN BESAR. BAIK ITU UNTUK BANGSA, KELUARGA, DAN JUGA KEHIDUPAN BERAGAMA KITA (Taqwa)…
Terakhir sebelum aku mengakhiri tulisan ini, aku ingin mengungkapkan apa yang pernah motivator Merry Riana katakan bahwa HIDUP ADALAH SESUATU YANG BERGERAK. KEKUATAN MANUSIA BUKAN SESUATU YANG STATIS. TUHAN MENGANUGERAHKAN SEGALA FITUR PEMBANGKIT KEBERHASILAN DI DALAM TUBUH DAN PIKIRAN KITA. AKU BERSYUKUUUUURR SEKALI, AKU MENYADARI AKAN HAL ITU SEJAK AKU MASIH MUDA SEPERTI SEKARANG INI UNTUK MERAIH SUKSES!!!

0 komentar:

Dí lo que piensas...