Kamis, 31 Mei 2012

IMPIAN BERAWAL DARI KESUKSESAN


Ini merupakan salah satu quote dari William Arthur Ward, salah satu penulis quote inspirasional Amerika yang paling terkenal pada masanya.
Inilah pemikiran yang seharusnya dimiliki oleh semua orang karena bermimpi itu gratis dan semua orang berhak bermimpi. Ya, semua orang berhak bermimpi, walupun sekarang ini banyak sekali orang di sekeliling kita yang seringkali melarang kita untuk memiliki impian.
Apa sih impian itu? Impian dapat saya artikan sebagai kondisi atau keadaan yang diinginkan di masa depan. Semua orang memiliki bentuk impiannya masing2, tetapi hanya sedikit sekali orang yang berani untuk mengejar impiannya. Mengapa? Karena seiring perjalanan anda mengejar impian anda, pasti anda akan dihadapkan pada masalah-masalah yang berusaha untuk menghambat langkah anda menuju impian anda. Nah, hanya orang2 yang berani dan sanggup untuk mengatasi masalah2 inilah yang akhirnya akan mencapai impian mereka.
Jangan pernah takut untuk bermimpi, walupun impian itu terasa sangat dirasakan tidak mungkin. Seperti kata pepatah “Nothing is Impossible”. Kita ambil contoh orang2 sukses jaman dulu yang namanya terkenal sampai sekarang seperti Wright bersaudara yang memiliki impian agar manusia dapat terbang, Thomas Alfa Edison yang memiliki impian untuk menerangi dunia. Jika kita lihat impian mereka, pada masa itu terasa sangat mustahil, tetapi setelah mengalami BANYAK sekali kegagalan, akhirnya kita bisa melihat hasilnya bahkan sampai sekarang.
Jadi, Sudahkah anda memiliki impian? Beranikah anda untuk bermimpi? Beranikah anda untuk mengejar impian anda apapun masalah yang menghadang? Jika tidak, berarti pintu anda menuju keadaan yang lebih baik telah tertutup, karena tanpa impian, anda bahkan tidak mempunyai tujuan ke arah mana anda akan mengarah untuk kehidupan yang lebih baik. Seperti mengendarai mobil yang tidak tahu arah tujuannya, jadi hanya berputar2 saja di tempat.
Jika Ya, selamat bagi anda karena anda sudah memliki modal awal untuk kesuksesan anda. Langkah selanjutnya adalah bagaimana anda menemukan cara untuk mewujudkan impian anda. Jadi jika anda ingin mengembangkan diri anda dalam hal apa pun, impian lah awal dari semuanya. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan juga saya untuk memahami dan mencapai impian kita masing2.
Tips : Beranilah untuk memiliki impian yang besar, karena seperti kata pepatah “If you ever dream it, you can achieve it”. Jadi set saja impian anda setinggi-tingginya.
By: Steven Junaidi

0 komentar:

Dí lo que piensas...